Kamis, 14 Februari 2013

Pantai Badur, Sumenep


Pantai Badur, mungkin masih banyak yang belum mendengarnya, atau bahkan mengunjunginya. Pantai berpasir putih yang satu ini memang letaknya cukup terpencil, dan cenderung terisolir. Pantai nan eksotis ini tepat berada di desa Juruandaya, yang masih merupakan wilayah dari Kecamatan Batuputih, Sumenep. 
Pantai Badur tepat terletak di tengah-tengah antara Pantai Lombang dan Pantai Slopeng. 





Lokasi Pantai Badur via Google Maps 

Berada di garis pantai utara Pulau Madura membuat ombak di Pantai Badur cukup keras. Pasir di pantai Badur juga terbilang sangat halus, mirip seperti tekstur pasir beberapa pantai di Pulau Bali.
Pantai Badur sendiri memanjang dari barat hingga ke timur kira-kira sejauh 2 kilometer. Keunikan dari pantai ini antara lain adalah di dua sisi pantainya terdapat hamparan batu karang yang kesannya sebgai pembatas pantai. Ratusan phon cemara juga tumbuh di sekitar pantainya. Berada di pantai ini serasa seperti pantai pribadi milik sendiri, pantainya benar-benar sepi hanyu deburan ombak yang terdengar cukup keras. Tidak seperti banyak objek wisata pantai lain di Sumenep yang ramai akan pedagang, di Pantai Badur tidak terdapat pedagang. 
Sayangnya, keindahan pantai ini harus berbayar mahal dengan akses masuknya yang masih belum memadai.  Ruas jalan menuju pantai ini sebagian besar bahkan masih berupa jalan makadam. Akses jalan tersebut bahkan semakin memprihatinkan disaat musim penghujan tiba, puluhan kubangan lumpur akan berteberan di sepanjang ruas jalan.(lus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar